WeLearn

Saya Adnan yang suka berbagi informasi lowongan pekerjaan, pengalaman hidup, berbagi makanan orang lain (LOL), olahraga sambil bermain seperti sepedahan, joging, berenang, futsal, dan badminton. Pekerjaan yang saya lakoni sebagai web development mencakup web sketch, web design, web program, web testing, dll. Saya akan berbagi dan berdiskusi dengan teman-teman tentang banyak hal seperti pengalaman saya sebagai web development, pengalaman hidup & juga pengetahuan yang saya miliki.

konsep Cowboy De Ranch Lembang Bandung

konsep Cowboy De Ranch Lembang Bandung




De Ranch Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang populer. Tempatnya strategis, ngga jauh dari pusat kota Lembang sehingga mudah dijangkau.

Konsep tempat wisata keluarga di Bandung ini mengusung konsep Western/Cowboy. Kita bisa bermain atau menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboi yang tersedia, mengelilingi area dengan kuda, dan lain sebagainya.

Pastinya, anak-anak bakal senang banget bermain disini. Dengan konsep yang lumayan beda dengan tempat lainnya di Lembang, tentu bisa memberikan suasana segar bagi Sobat yang berlibur kesini.

Awalnya, tempat ini merupakan peternakan kuda biasa. Namun melihat potensi yang ada, akhirnya dikembangkan menjadi wisata keluarga dengan mengusung konsep koboi yang kental. Mulai dari tahun 2007, areal ini mulai dibuka untuk umum sebagai tempat wisata menunggang kuda di Lembang. Jadi, De Ranch Lembang termasuk salah satu tempat wisata senior di Lembang.

Sedikit demi sedikit, tempat ini terus berbenah dan mengembangkan fasilitasnya. Akhirnya sekarang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang favorit. Pengunjung lokal maupun dari luar kota rasanya kurang afdol kalau berkunjung ke Lembang, tapi datang ke De Ranch.

Saat ini, wahana permainan dan fasilitasnya sudah terbilang lengkap. Ada wahana permainan anak, outbond, area kuliner, permainan air, dan lain sebagainya, dengan area lapangan hijau yang luas, suasananya keren abis. Anak Sobat pasti senang berlarian disini.

Alamat De Ranch Lembang Bandung

Alamat lengkap De Ranch ada di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Tlp: (022)278-5865
Fax: (022)278-5842
WA: 085720303040

Lokasinya tidak jauh dari pusat Lembang, dekat juga dengan tempat belanja kuliner tahu tauhid Lembang. Cukup arahkan kendaraan ke arah Maribaya, Sobat akan menemukan tempatnya (ada di sebelah kiri jalan kalau dari lembang). Beberapa tempat wisata lain yang berada tidak begitu jauh dari sini antara lain Floating market, The Lodge Maribaya, dan juga Maribaya Resort. Jika menggunakan kendaraan umum, bisa pakai delman, angkot, ataupun ojek.

Wahana Permainan Dan Fasilitas

Ada banyak permainan yang tersedia, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Anda tidak perlu khawatir si kecil bakal suntuk disini. Walaupun tidak naik kuda, bisa bermain di area bermain anak ataupun outbond yang ada. Beberapa wahana permainan populer yang ada antara lain;

1. BERKUDA

Ini sepertinya menjadi permainan wajib untuk wisatawan yang datang ke De Ranch Bandung. Anda bisa menyewa kuda, dan mengelilingi areal sekitarnya. Tentunya dengan didampingi oleh pengawas yang berpengalaman ya, secara berkuda ngga bisa begitu aja kita kuasai.

Karena digunakan untuk pengunjung, tentu kuda-kuda disini sudah jinak dan aman untuk dinaiki orang awam. Satu lagi, jangan lupa sekalian sewa kostum koboi juga. Biar feel western nya lebih terasa, sekalian buat foto yg Sobat upload ke medsos jadi lebih keren,..

Selain kuda besar, ada juga kuda poni kecil yang bisa ditunggangi anak Sobat. Jadinya mereka bisa tetap seru-seruan jadi koboi, tanpa takut dengan kuda besar yang memang tinggi dan akan sedikit mengintimidasi kalau tidak terbiasa.

2. DELMAN

Tersedia juga delman mini yang bisa Sobat naiki bersama anak. Track nya mengelilingi lapangan. Ini bisa jadi pengalaman baru buat si kecil tentunya. Delman ini kecil ukurannya, dan cuma bisa ngangkut 2-3 orang saja. Cukuplah untuk dinaiki bersama anak. Kalau naik delman mini, jangan lupa interogasi aja kusirnya, biar tahu lebih dalam tentang tempat ini dari orang pertama,, haha.

3. PERMAINAN AIR

Selain delman dan naik kuda, ada juga permainan air yang bisa dipakai bersama. Beberapa diantaranya seperti Fun Boat, Balon Air, memancin untuk balita, dan lain sebagainya. Kalau bosan atau tidak minat untuk naik kuda, bermain air bisa jadi pilihan alternatif juga disini.

4. AREA BERMAIN ANAK

Ada juga area bermain anak yang biasa seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan lain-lain. Lumayanlah untuk bermain anak sambil Sobat beristirahat.

5. KULINER

Disini juga terdapat area jajanan dan makanan yang cukup lengkap. Anda bisa membeli makanan ringan ataupun makan berat dengan berbagai pilihan menu yang cukup banyak.

Seperti biasa, harga makanan di tempat wisata tentunya lebih mahal dibanding di luar area tapi masih lah terjangkau.

Masih banyak wahana permainan lainnya yang ada disini. Selengkapnya nanti bisa Sobat lihat dibagian bawah artikel ini ya, sekalian dengan harganya juga.

6. FASILITAS

Untuk fasilitas umum, De Ranch sudah cukup lengkap. Terdapat area parkir yang cukup luas, toilet, tempat istirahat, dan lain sebagainya. Selain itu, pengelola De Ranch bekerja sama dengan beberapa operator transportasi. Anda bisa langsung mengunjungi tempat wisata lain di Lembang dengan menggunakan kendaraan dari sini, ataupun mengelilingi tempat wisata lain dengan menggunakan delman dari De Ranch.

Harga tiket masuk De Ranch Lembang masih terbilang murah dan terjangkau. Tiket masuk area Rp 15.000, dan bisa ditukar dengan minuman susu murni juga.

Untuk menggunakan setiap wahana permainan, Sobat harus beli tiket tersendiri. Berikut adalah daftar harga tiket permainan De Ranch Lembang:

Delman Rp 30.000 untuk 1 putaran/ 3 orang
Tricker Rp 25.000 untuk 15 menit/ orang
Kuda Tunggang Rp 25.000 per 1 putaran/ orang
Kuda Poni Rp 25.000 untuk 2x putaran /anak
The Gold Hunter Rp 20.000 untuk 15 menit/ orang
Fun Boat Rp 20.000 untuk 15 menit/ orang
Kolam Pancing Rp 20.000 untuk 30 menit/ orang
Flying Fox Rp 20.000 untuk 1x luncur/ orang
Balon Air Rp 20.000 untuk 5 menit/ orang
Sepeda Track Rp 20.000 untuk 15 menit/ orang
Sepeda Balita Rp 20.000 untuk 30 menit/ anak
Loncat Anak Rp 20.000 untuk 15 menit/ anak
Mancing Balita / Tangkap Ikan Rp 20.000 untuk 15 menit/ anak
Trampolin Rp 20.000 untuk 5 menit/ orang
Panahan (Archery) Rp 20.000 untuk 10 anak panah/ orang
Kolam Indian Totem Web Rp 20.000 untuk 15 menit/ orang
Pony Kidz Rp 20.000 untuk 15 menit/ anak
Kidtrick Rp 20.000 untuk 15 menit/ anak
Kuda Ayun Rp 20.000 untuk 3 menit/ orang
Peti Luncur Rp 15.000 untuk 2x luncur/ anak
Delman Luar (keliling seputar Lembang) Rp 40.000 untuk 3 orang
Riding out Rp 200.000 untuk 60 menit/ orang (minimal 2 orang)
** harga bisa berbeda untuk sekarang

Jam Buka

De Ranch beroperasi setiap hari. Jam bukanya sebagai berikut:

Senin – Jumat (weekdays) buka dari jam 09.00 s/d 17.00 WIB
Sabtu – Minggu (weekend) dan hari libur buka dari jam 08.00 – 18.00 WIB
Simak juga review Tebing Keraton Bandung

Rute Jalan Ke De Ranch

Untuk mencapai lokasi cukup mudah. Dari kota Bandung Sobat bisa menggunakan kendaraan umum angkot St.Hall – Lembang, lalu disambung dengan delman, ojek atau angkot sampai depan De Ranch.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Sobat bisa memilih rute utama Bandung – Lembang, ataupun jalan-jalan alternatif lainnya. Dari pusat kota Lembang, arahkan kendaraan ke arah Maribaya. Tidak begitu jauh dari bundaran Lembang (kurang lebih 1 KM) Sobat akan melewati De Ranch.

Hotel Di Sekitar De Ranch Lembang

Untuk tempat menginap, terdapat banyak hotel di sekitar Lembang yang bisa Sobat pilih. Tempat-tempat wisata di Lembang relatif berdekatan jaraknya. Jadi Sobat bisa menjangkau tempat wisata lainnya juga.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan tentang De Ranch Bandung dikutip dari google.

+ Apakah bisa menampung rombongan banyak?
– Bisa. Areanya cukup luas untuk menampung banyak pengunjung sekaligus

+ Kalau hujan, apakah kondusif tempatnya di De Ranch?
– Jika hujan, bisa berteduh di cafetaria dan tempat lainnya. Untuk permainan diberhentikan dulu saat hujan, jadi kayaknya kurang puas aja kalau hujan turun.

+ Apakah kuda di De Ranch aman untuk dinaiki?
– Aman, kudanya terlatih dan didampingi pengawas

+ Jika ingin shalat Jumat, ada masjid di area atau didekatnya?
– Ada. Shalat Jumat bisa ke Masjid Baitussalim di kompleks BTN Pusdikajen sekitar 250 meter dari de’ranch

+ Kalau bawa bayi, tempatnya cocok ngga?
– Bisa. Hanya saja hati-hati kalau dekat dengan kuda. Pastikan juga jauh dari kotoran kuda (jika ada)

+ Bisa bawa makanan dari luar?
– Tidak bisa. Untuk makanan dan minuman beli di lokasi.

Simak juga: info seputar Situ Cisanti

(sumber: google review)

Nah, bagi Sobat yang liburan ke Lembang, jangan lupakan untuk mengunjungi tempat yang satu ini ya.


Selamat berlibur!



  • Artikel (bandung)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    konsep Cowboy De Ranch Lembang Bandung
      Komentar(0)