WeLearn

Saya Adnan yang suka berbagi informasi lowongan pekerjaan, pengalaman hidup, berbagi makanan orang lain (LOL), olahraga sambil bermain seperti sepedahan, joging, berenang, futsal, dan badminton. Pekerjaan yang saya lakoni sebagai web development mencakup web sketch, web design, web program, web testing, dll. Saya akan berbagi dan berdiskusi dengan teman-teman tentang banyak hal seperti pengalaman saya sebagai web development, pengalaman hidup & juga pengetahuan yang saya miliki.

Belajar huruf Jepang, ka. ki. ku, ke, ko hanya 3 menit!

Belajar huruf Jepang, ka. ki. ku, ke, ko hanya 3 menit!


Banyak sekali pembelajaran bahasa Jepang di Indonesia dari yang murah hingga yang mahal. Tapi apakah pembelajaran tersebut dapat kita mengerti? apakah kita dapat memahami pola huruf Jepang?

Sebelumnya, mari sebentar kita bahas sedikit mengenai bahasa Jepang. Jadi, menurut wikipedia, Bahasa Jepang atau jika dilafalkan berbunyi Nihon-go merupakan bahasa resmi di Jepang yang berpenduduk sekitar 127 juta jiwa. Pun demikian, selain digunakan di Jepang, bahasa Jepang pun juga digunakan oleh beberapa penduduk negara yang pernah dijajah oleh Jepang seperti Korea dan juga Tiongkok. Selain dua negara jajahan tersebut, Bahasa Jepang pun juga digunakan di California, Hawaii, dan Brasil. Hal itu dikarenakan adanya emigrasi orang-orang asli Jepang yang datang kesana.

Bicara masalah bahasa Jepang, bahasa ini terbagi atas dua bentuk, yaitu Hyoujungo (pertuturan standar), yang mana adalah bahasa bakunya jepang yang sering diajarkan di sekolah maupun dipaparkan dalam acara TV dengan segala perhubungan yang resmi dan juga Kyoutsugo (pertuturan umum), yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Mengacu pada hal-hal penting itulah yang pada akhirnya membuat kita mempunyai pandangan bahwa cukup penting bagi kita untuk menguasai bahasa Jepang, seperti halnya betapa pentingnya kita menguasai bahasa Inggris. Maka, untuk memudahkan dalam pembelajarannya, namun pada kenyataannya belajar bahasa Jepang tidaklah mudah!

Tidak mudah belajar bahasa Jepang bukan berarti tidak mungkin, tetapi ada cara yang paling mudah yang bahkan kita sudah mempelajarinya dari kita kecil ! yaitu dengan imaginasi. Saya akan contohkan dibawah ini;


KAki raksasa



Gambar diatas adalah KAki raksasa, jadi kita perlu ingat bahwa huruf KA itu seperti kaki raksasa. saya contohkan huruf KI dibawah ini;

seperti Key




Gambar diatas adalah KI, "seperti key”, dibaca “KI
“. Mudah bukan? agar lebih jelas, saya sarankan untuk melihat video dibawah ini;





Pastikan Kamu udah Nonton Video di Playlist #JapaneseClass ini :
・Mengenal Karakteristik dan Fungsi Huruf Jepang 
 (https://www.youtube.com/watch?v=aEznN...)
・Aturan Penulisan / Cara Membaca Huruf Hiragana dalam Bahasa Jepang
 (https://www.youtube.com/watch?v=pXAvX...)
・Keyword untuk Huruf (A , I , U , E , O) 〜 HIRAGANA(あ、い、う、え、お)
 (https://www.youtube.com/watch?v=fsNDQ...)


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Belajar huruf Jepang, ka. ki. ku, ke, ko hanya 3 menit!
      Komentar(0)