blogging & development

Blog yang membahas apapun tentang menulis yang pastinya di blog dan berbagi pengalaman & pengetahuan seputar web development

Apakah modular website akan menggantikan blog/website template?

Sebelum kita mencari tau tentang perbedaan antara modular website dengan blog/website template, alangkah baiknya kita mengetahui pengertian dari masing-masing kegunaannya. Saya mundur dan memberikan sedikit sejarah. Kita semua tahu bahwa sistem manajemen konten memungkinkan pemilik situs web untuk mengelola konten, dalam beberapa kasus, melalui antarmuka yang mudah digunakan. Ini terutama dilakukan dengan menggunakan "templat" yang dapat digunakan kembali. Namun, template hanya itu - mereka adalah struktur yang diformulasikan yang pada akhirnya tidak sangat fleksibel.


Konsep komponen modular bukanlah hal baru. Ini digunakan dalam berbagai industri seperti manufaktur, konstruksi, dan aerospace. Dalam pembuatan mobil, Volkswagen telah menjadi salah satu mobil paling menguntungkan di planet ini dengan memanfaatkan kesamaan komponen di seluruh merek dan model.

Bagaimana teori ini menguntungkan desain web? Dengan mengubah perspektif kami dari desain dan pengelolaan template, untuk desain dan pengelolaan potongan konten atau desain.

Ketika kami mengubah fokus kami dari seluruh halaman menjadi beberapa bagian, kami tidak hanya memungkinkan situs web kami memiliki banyak kombinasi konten dan desain, tetapi juga memungkinkan sistem CMS kami untuk kontrol lebih besar. Dengan demikian, kami mempermudah kami untuk membuat halaman dengan cara yang masuk akal dari perspektif visual, administratif, dan bisnis. Bayangkan bagaimana ini akan mengubah pemasaran Anda.

Jadi, apa keuntungan dari layout desain web modular?

Manfaat: Kontrol
Seperti yang kami sebutkan, alasan # 1 kebanyakan pemasar membenci platform CMS mereka adalah karena mereka tidak dapat mengontrol item yang mereka perlukan. Pemasar digital saat ini harus membuat perubahan harian ke situs web mereka berdasarkan analisis. Mereka akan memutar konten penawaran, halaman arahan, dan mekanisme lain untuk mendorong konversi. Situs web yang tidak dikonfigurasi dengan baik membuat pekerjaan ini sangat sulit. Pemasar tidak dapat menunggu hari atau minggu untuk halaman arahan baru atau formulir baru. Waktu adalah uang.

Sekarang, Anda dapat mencampur dan mencocokkan bagian situs web Anda untuk mengumpulkan halaman. Daripada menunggu pengembang atau agensi untuk melakukan ini, Anda dapat menyelesaikannya dalam hitungan menit.


Untuk pengguna WordPress, gambar ini: Anda membuat "halaman" baru di portal administrasi dan kemudian Anda cukup memilih dan memilih modul. Anda dapat menetapkan konten ke halaman dari tipe data khusus (bayangkan daftar lokasi atau produk atau beberapa basis data yang ditetapkan lainnya) atau Anda dapat mengeditnya dengan cepat dari editor halaman. Hampir setiap orang bisa melakukan ini! Jika Anda ingin menyusun ulang modul — lanjutkan dan ubah posisinya ke atas atau ke bawah pada halaman. Mudah.

Saya yakin beberapa orang yang berpikiran teknis akan memberi tahu saya bahwa sistem seperti Drupal sudah memiliki sesuatu yang disebut "pemblokiran". Dan bahwa "blok" ini melakukan hal yang sangat mirip. Tapi di mana Anda picik adalah bahwa blok ini dibuat oleh pengembang situs dengan pemikiran membuat pengembangan lebih mudah. Blok-blok ini hanya siap untuk memasangkan bagian-bagian tertentu dari suatu template. Mereka tidak perlu dibuat oleh desainer dengan pemikiran pemasar dan kebutuhan dan tujuan mereka.

Desain web modular dimulai pada desain. CMS harus cukup fleksibel untuk menanganinya. Pengembang tidak memenuhi syarat untuk membuat modul berdasarkan pada template dan memahami apa yang dilakukan seorang marketer dan tidak perlu diselesaikan. Lagi pula, pemasar dan pengembang jarang menjadi teman yang baik.

Sementara saya berada di titik desain web modular, dimulai dengan desainer-cobalah latihan. Cetak situs web Anda saat ini ke kertas fisik. Pastikan situs merender — Anda mungkin harus membuat tangkapan layar untuk melakukannya. Tarik satu set halaman seperti homepage, halaman konten, dan mungkin beberapa halaman sekunder. Ketika Anda meletakkan semua halaman ini keluar Anda akan melihat bahwa ada breakpoint yang didefinisikan yang muncul. Mungkin sulit untuk beberapa desain lama untuk mempartisi situs dengan sempurna, tetapi, untuk sebagian besar, Anda harus dapat secara fisik memotong situs web Anda menjadi modul.

Ambil modul-modul itu dan lihat semua bagian yang Anda miliki. Mungkin navigasi atas, gambar pahlawan, blok konten. Mungkin modul 3 blok atau 2 blok. Sekarang, ambil potongan-potongan itu dan mulai susun “halaman baru”. Latihan ini persis bagaimana kita dapat mendemonstrasikan desain web baru kepada klien.

Ini mempermudah untuk memahami jumlah kemungkinan dan membuat administrator berpikir dengan cara baru tentang bagaimana situs web mereka harus beroperasi. Ini adalah tingkat kontrol yang sama yang akan Anda miliki ketika situs Anda dirancang dan diintegrasikan secara modular ke dalam sistem manajemen konten yang andal.

Manfaat: Lebih Mudah Untuk Menjaga Dan Mengubah
Template adalah konsep yang gembung dan kuno. Mereka memiliki sejumlah besar ketergantungan di antara mereka sendiri. Modul fleksibel dan mudah beradaptasi. Seluruh halaman web adalah sekumpulan modul dari navigasi atas hingga navigasi footer.

Ini berarti Anda tidak perlu khawatir lagi, dengan metodologi ini, tentang melakukan perancangan ulang situs web yang kompleks dan berbelit-belit. Kami sudah berbicara tentang cara situs web saat ini dirancang. Anda melalui proses redesign tiga hingga enam bulan, maka situs tersebut akan bertahan selama 2 tahun hingga prosesnya berulang. Biasanya, setiap kali Anda menginstal ulang platform CMS dan mem-porting konten akan sangat merepotkan sehingga Anda dapat menulis ulang.

Dapatkah Anda bayangkan jika desain ulang berikutnya tidak terjadi dalam dua tahun, tetapi terjadi secara berkelanjutan?

Itu adalah manfaat utama lain dari pendekatan ini. Karena modul sangat independen satu sama lain, desain ulang jauh lebih cepat. Modul navigasi atas dan bawah dapat berubah dengan mudah. Oleh karena itu, desain ulang Anda berikutnya tidak akan macet dalam desain template (lebih lanjut tentang ini nanti).

Sebagai gantinya, Anda dapat mengubah bagian sesuai yang Anda inginkan secara berkelanjutan untuk melihat apa yang berhasil atau tidak berfungsi dari perspektif analitik. Dengan metodologi baru ini, ada kemungkinan bahwa perancangan ulang dan pembuatan ulang berikutnya dapat menjadi yang terakhir untuk waktu yang sangat lama, dengan memutus siklus 2 tahun.



Manfaat: Lebih Mudah Dibeli Dari Manajemen
Pemasar tahu bahwa salah satu masalah utama dengan proyek mendesain ulang situs web adalah persetujuan. Bahkan, sebagai agen kreatif dan teknis, kami menawarkan kerangka waktu yang didasarkan pada persetujuan akhir suatu desain. Terlalu sulit untuk mengetahui berapa lama desain akan menerima persetujuan yang diberikan di organisasi besar, di mana terdapat struktur politik yang rumit.

Pemasar dan staf penjualan cenderung membenci ide mendesain ulang situs mereka. Sangat menyakitkan untuk melewati proses, membuat semua orang selaras, dan mendapatkan persetujuan dari manajemen.

Pendapat kami adalah karena proses ini semua didasarkan pada pendekatan template yang cacat. Seperti disebutkan, "template" menyiratkan kekakuan. Mereka menyiratkan menjadi "FINAL". Saya rasa tidak ada yang lebih menakut-nakuti pelanggan daripada konsep "Final, template yang disetujui". Mereka paling jelas melihat ini sebagai mesin cetak gaya lama, sesuatu yang tidak fleksibel dan bahwa mereka terjebak untuk waktu yang lama.

Templat diatur dalam batu?

Template: Diatur di batu?

Modular memperbaiki masalah ini dengan cukup baik. Itu karena konsepnya lebih mudah dipahami karena tidak pernah diselesaikan atau diselesaikan. Hampir tidak ada CEO di dunia yang tidak menginginkan sesuatu yang fleksibel dan dapat diubah nanti dengan mudah.

Dalam kasus desain modular, akhirnya ada obat untuk rasa takut dan kecemasan terjebak dengan sesuatu. Ketika finalitas template dihindari, dan manajemen memahami bahwa modul dirancang untuk terus ditingkatkan, persetujuan dan pembelian secara substansial lebih mudah didapat.


Manfaat: Lebih Murah Dibangun (Dan Dipertahankan)
Tunggu. Haruskah saya mengatakan itu? Saya menjalankan agensi!

Tapi itu benar. Dan inilah alasannya: Desain web modular kembali berfokus pada bagian. Desainer harus bekerja pada desain bagian, dan klien dapat membayangkan berbagai kemungkinan. Kami sudah berbicara tentang bagaimana cara membeli lebih mudah dari manajemen. Tapi, efek sampingnya adalah bahwa lebih sedikit revisi diperlukan dan lebih sedikit maket template fungsional yang diperlukan. Itu menghasilkan lebih sedikit waktu yang dihabiskan, yang menghasilkan persyaratan anggaran yang lebih rendah.

Juga, pertimbangkan pemeliharaan. Kami akan membicarakan lebih lanjut tentang ini nanti, tetapi dengan situs yang digerakkan oleh template, Anda akan memiliki banyak contoh di mana template baru akan diperlukan. Ini berarti, biaya desain dan pengembangan, selain akumulasi hutang teknis.

Manfaat: Pengembangan dan Penerapan Lebih Cepat
Akhirnya, manfaat lain yang dekat dan dekat dengan jantung dari setiap pemasar, situs modular lebih cepat digunakan. Sekali lagi, ini kembali ke fleksibilitas keseluruhan. Situs modular yang hanya memiliki 5 modul dapat diluncurkan dan memiliki ratusan kemungkinan halaman. Ini berarti Anda dapat meluncurkan situs sebagai produk minimum yang layak dan masih memiliki ukuran keunikan yang tidak dapat dicapai oleh situs yang didorong oleh template.

Di masa lalu, situs peluncuran cepat mungkin memiliki 2 atau 3 templat. Mudah bagi pengguna untuk memperhatikan hal ini dan pada tingkat bawah sadar membuat penilaian mengenai waktu dan upaya yang dimasukkan ke dalam situs. Sekarang, Anda dapat pergi ke pasar dengan sangat cepat dan mengulangi situs dengan menambahkan modul baru seperlunya, sebagai bagian dari rencana peningkatan berkelanjutan yang berkelanjutan.

Manfaat lain yang terkait dengan pengembangan awal situs web modular Anda: Pembuat konten tidak perlu terburu-buru dan diintimidasi untuk membuat konten seputar desain kerangka tertentu. Terlalu sering, penulis konten dipaksa untuk mencocokkan konten mereka dengan desain atau template untuk membuat proyek terus bergerak — berkali-kali sebelum mereka yakin apa yang akan mereka tulis. Desain modular memberikan lebih banyak kebebasan kepada individu-individu ini dan lebih banyak kebebasan untuk memposisikan dan menerapkan konsep yang ingin mereka komunikasikan.

Manfaat (Yang terakhir, saya bersumpah): Micro, Targeted Redesigns
Saya suka konsep ini. Katakanlah di masa lalu Anda ingin memiliki halaman arahan baru disatukan. Anda dapat berbicara dengan seorang desainer, yang akan bekerja untuk menyusun sebuah mockup. Anda kemudian terlibat dalam serangkaian persetujuan dan pertemuan yang berbelit-belit untuk mendiskusikan desain. Pada sekitar revisi 10, Anda mungkin kehilangan tingkat antusiasme apa pun untuk seluruh kampanye.

Dengan desain web modular, Anda dapat secara efektif memotong desainer keluar dari proses. Anda dapat mengumpulkan mockup langsung halaman arahan Anda, berdasarkan bagian-bagian yang sudah ada. Halaman ini kemudian dapat didistribusikan kepada anggota tim melalui URL final yang sebenarnya. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, orang cenderung memberikan umpan balik desain secara keseluruhan ketika disajikan dengan URL fungsional. Sebagian besar karena orang ingin didengar dan ingin memberikan umpan balik, tetapi menyadari bahwa pada tahap akhir ini perubahan besar-besaran mungkin tidak akan terjadi.

Ketika Anda memiliki persetujuan dari semua orang, daripada mengirimkannya untuk pengkodean ke agensi Anda, Anda cukup menekan "publikasikan" di CMS Anda dan halaman tersebut tersedia bagi dunia. Bagaimana itu untuk efisiensi?

Persyaratan Teknologi
Ini adalah topik besar dan salah satu yang melampaui ruang lingkup posting blog awal ini. Agar situs web modular berfungsi, Anda memerlukan sistem pengelolaan konten yang tepat. Dan dengan tepat, kami berarti sistem yang benar-benar memungkinkan Anda untuk mengelola konten dan bukan halaman web.

Seperti yang telah kami uraikan di pos sebelumnya, eBuku, dan webinar berjudul "CMS of the Future", kami percaya bahwa platform CMS harus sekali lagi menjadi sistem untuk mengelola "konten", bukan hanya "presentasi". Sistem paling populer yang tersedia saat ini, dari sumber terbuka hingga perusahaan, semuanya sangat fokus pada konten dari perspektif laman web.

Konten berubah! Konten masa depan Anda dapat dikonsumsi dalam berbagai macam media. Sistem mulai dari WordPress ke SiteCore semuanya terobsesi dengan tampilan terintegrasi yang terfokus pada Web. Anda harus belajar untuk beradaptasi dengan metodologi baru dan melangkah ke dalam manajemen konten generasi berikutnya.

Kami tahu ini akan sulit. Di NP Group, kami memfasilitasi proyek desain web modular melalui dua cara. Kami telah mengembangkan plug-in khusus untuk WordPress yang mengubah editor halaman menjadi manajer desain web modular. Ini memungkinkan mereka yang benar-benar harus menggunakan WordPress untuk terlibat dengan situs web mereka dengan cara baru ini. Namun, Anda masih akan menggunakan WordPress, yang bukan platform pilihan kami untuk seterusnya.

Opsi kedua adalah solusi CMS tanpa kepala kami yang disesuaikan. Sistem ini memungkinkan pengelola konten untuk mengatur konten secara terorganisasi dan kemudian mempublikasikan ke berbagai media. Jika satu-satunya media Anda saat ini adalah Web, Anda masih dapat menggunakan sistem ini untuk memungkinkan fleksibilitas masa depan dan memanfaatkan semua manfaat lain dari sistem tanpa kepala, seperti keamanan dan skalabilitas.

Yang terbaik dari semuanya, dengan memperpanjang masa pakai desain web modular, dan umur yang sudah terbukti dari sistem CMS tanpa kepala — instalasi CMS Anda yang berikutnya dapat bertahan 5 tahun atau lebih tanpa pembaruan yang signifikan!

Kesimpulannya
Ini adalah posting yang menyenangkan untuk ditulis. Saya senang tentang masa depan desain web modular — ini memecahkan banyak masalah tanpa konsep yang terlalu rumit atau terlalu rumit untuk dikelola. Dalam beberapa bulan mendatang, saya akan membongkar beberapa konsep yang disebutkan di atas ke dalam pos terpisah untuk memberi mereka perhatian yang pantas mereka dapatkan. Sementara itu, jika Anda memiliki pertanyaan tentang bagaimana desain web modular dapat bekerja untuk Anda, hubungi kami kapan saja!

  • Artikel (blogging)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Apakah modular website akan menggantikan blog/website template?
      Komentar(0)